Avatar jogloabang
Posted by jogloabang on March 29, 2011

Sebagai sebuah venue, Jogloabang harus bisa menghidupi dirinya sendiri. Salah satu cara adalah membuat program-program dan kegiatan non-profit yang dapat menyokong keberlanjutan Komunitas Jogloabang. CTC Jogloabang yang masih free digunakan minimal CTC dan isinya, pendopo Jogloabang dan hotspotnya, memerlukan usaha-usaha yang harus dilakukan untuk menopang keberlanjutannya karena dibalik sesuatu yang sederhana tersimpan berbagai hirarki kompleks untuk mencapainya.

Berbagai usaha tulang punggung kehidupan Jogloabang diantaranya adalah:

  1. Audio Visual Rent
  2. Jogloabang memiliki peralatan audio visual diantaranya adalah hardware dan personalnya, Camcorder standar broadcast, peralatan editing, capturing dengan player kualitas prima, dengan harga Jogjakarta tentunya.

  3. Perpustakaan
  4. Perpustakaan tersedia dari buku hingga footage untuk film-film dokumenter tentang sejarah tragedi 1965-1966 hingga sekarang, dan beberapa tentang kebudayaan yang ada di Indonesia.

  5. Pendopo Jogloabang
  6. Pendopo Jogloabang biasa di pakai untuk pertemuan dan rapat-rapat para aktifis mahasiswa dan pergerakan, juga tersedia harga istimewa untuk masyarakat sekitar.

  7. Jasa Pembuatan website dan pelatihan
  8. Dilakukan berjejaring dengan sesama pelaku di Jogloabang.

  9. Entertain dan Event Organizer
  10. Bekerjasama dan berjejaring dengan para pengusaha tenda, event organizer untuk melakukan dan menjamin acara yang diadakan di Jogloabang ataupun diwilayah yang lainnya.

  11. Sosiopreneurship
  12. Ini adalah core bisnis, dimana anggota Jogloabang harus bisa melakukannya secara mandiri demi kemaslahatan jaringan, pedesaan dan jembatan kepada akses yang diinginkan

Beberapa fasilitas dan usaha tersebut diatas adalah bentuk pengembangan dan fundraising demi terciptanya skala pemberdayaan dan pengembangan ICT di pedesaan.