Jokowi : Penggunaan Dana Desa 2018

Prioritas Penggunaan Dana Desa 2018, Presiden Joko Widodo hingga saat ini masih konsisten dengan pernyataannya bahwa 20 T, 60 T dan 80 T rupiah uang negara yang dikucurkan untuk Desa tahun depan adalah agar peredaran uang di desa digunakan oleh masyarakat Desa. Bahkan Penggunaan Dana Desa di 2018 menurutnya, Presiden Jokowi, akan didorong untuk memperluas dan memperlebar kesempatan bekerja di desa. Program Padat Karya Cash tidak hanya melalui dana desa alokasi APBN untuk Desa namun Presiden juga mengajak beberapa kementrian dan sektor terkait seperti PU, Maritim dan lainnya untuk membuka kesempatan kerja di desa-desa.

Hal tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa 2018 tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo di depan Rakernas Partai Nasdem 15 November 2017.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan bagaimana kerja kerasnya dalam membangun infrastruktur baik di Papua maupun di daerah lainnya, pun menyinggung soal perbatasan Indonesia dengan beberapa negara tetangga.

Ungkapan Presiden Joko Widodo secara lengkap dapat anda simak di video di bawah ini:

Cukup menyenangkan memang mendengar impian Presiden Jokowi, pekerjaannya yang diselesaikan secara marathon dan ngebut. Meski diartikan oleh pihak-pihak yang tak suka dengan menuding bahwa pembangunan ala Jokowi hanya memperbesar utang negara. Memang betul pembangunan selalu menghabiskan biaya yang besar, namun jika kemudian hasil pembangunan seperti jalan tol kemudian dijual untuk diolah kepada pihak swastas, tentu saja anggapan miring tersebut tidak beralasan, selain hanya nyinyir untuk mengisi waktu luang.

Sebuah gelas yang bundar tentu dapat dilihat dari 360 sudut derajatnya bukan.