Dikirim oleh jogloabang pada 25 Jan, 2012

[[{"type":"media","view_mode":"media_large","fid":"94","attributes":{"alt":"","class":"media-image","height":"360","style":"display: block; margin-left: auto; margin-right: auto;","typeof":"foaf:Image","width":"480"}}]]

Digital CIpta Kreasi Lokal, #dicipok. Pada edisi pertama kali ini akan mengkolaborasikan sesuai tema kecintaan pada konten lokal Indonesia. Konten lokal yang harus kita bicarakan, diskusikan, sebarkan dan kampanyekan untuk dapat menadi tuan rumah di negeri sendiri. Serta bagaimana kearifan lokal yang ada dapat menjadi referensi, dikenal atau syukur-syukur bisa dimanfaatkan generasi muda untuk menantang hidup globalisasi yang mau tidak mau akan menyeruak dan tahu-tahu kita berada di dalamnya.

Pada Edisi perdana #dicipok akan mengajak mas Nurudin Jauhari untuk mengenalkan blogging Wordpress. Mengapa wordpress, wordpress akan digunakan para blogger yang suka dengan domain dan hsting pribadi. Dan ketika di monetize platform wordpress memang harus di hosting sendiri. Kemudian Bondan Nusantara untuk mengenalkan tehnik menulis alami. Beliau adalah seorang penulis naskah kethoprak dan sekaligus kadang menjadi sutradara kethoprak yang ak asing lagi bagi penggemar kethoprak. 

Kearifan dan budaya lokal akan diperkenalkan oleh Paguyuban Selasa Kliwon yang update diskusi tentang kekayaan lokal khususnya Jogjakarta. Pelatihan dan pengenalan pembuatan aplikasi Andorid akan di fasilitasi oleh Sony Set. Seorang praktisi mobile developper yang suka membuat games.

Teman-teman jika ingin langsung mendaftar silahkan isi form di sini. Karena kemampuan kami hanyalah menampung 200 orang jadi silahkan untuk mendaftar sesegera mungkin. Terimakasih dan sampai jumpa pada hari Sabtu tanggal 28 Januari 2012 di Jogloabang jam 10 hingga pukul 15 sore.