Mengapa Jakarta Selatan Menjadi Tempat Tinggal Favorit?

Menemukan rumah murah di Jakarta Selatan memang terdengar mustahil. Kawasan yang dikenal sebagai salah satu wilayah hunian ternyaman di Jakarta ini memang banyak ditemukan berbagai macam properti menarik dengan harga yang selangit. Tentunya, hal ini sangat menyulitkan kamu yang ingin mencari rumah murah di daerah strategis.

Namun, bukan berarti tidak ada rumah dengan harga terjangkau di Jakarta Selatan. Masih ada, tetapi kamu perlu melakukan pencarian ekstra secara cermat dan teliti. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti lelang. Kamu bisa mengetahui informasinya lewat situs lelang, seperti milik Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)

Jakarta Selatan sebagai Kota Favorit

Jakarta Selatan sejak dahulu memang telah menjadi kawasan elit. Selain dipenuhi dengan gedung perkantoran dan pusat bisnis, Jakarta Selatan juga dipenuhi dengan berbagai hunian elit yang. Sebut saja seperti Kemang, Pondok Indah, atau Cipete, daerah-daerah tersebut sangat terkenal karena dihuni oleh orang-orang kaya.

Dijual rumah di Jakarta Selatan memang banyak diiklankan, tetapi rata-rata memiliki harga yang tinggi. Jarang ada agen yang mempromosikan rumah murah. Meskipun memiliki rata-rata harga properti yang mahal, tetapi masih banyak orang yang berminat dan mencari rumah di sana.

Jakarta Selatan Menjadi Tempat Tinggal Favorit

Pilihan Daerah Tempat Tinggal di Jakarta Selatan

Dibandingkan dengan wilayah lain di Jakarta, kawasan Jakarta Selatan memang relatif aman dari banjir. Memang ada beberapa wilayah di Jakarta Selatan yang sering langganan banjir, tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak sehingga masih memungkin untuk tetap ditinggali.

Selain kawasan elit yang telah disebutkan sebelumnya, ada beberapa kawasan juga menjadi pilihan daerah tempat tinggal di Jakarta Selatan. Di beberapa daerah ini, kamu mungkin masih bisa menemukan rumah murah yang dijual. Daerah-daerah tersebut, seperti Jagakarsa, Mampang Prapatan, Pejaten, Bintaro, dan Tebet.

Banyak pengembang properti yang telah membangun proyek di kawasan-kawasan tersebut. Kamu juga bisa mengeceknya dengan mudah di internet untuk mendapatkan rumah dengan harga yang sesuai dengan bujet.

Mengapa Memilih Jakarta Selatan?

Jakarta Selatan menjadi salah satu wilayah hunian favorit pastinya karena beberapa hal. Memang, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika memilih untuk tinggal di Jakarta selatan, seperti :

Rumah Jakarta

Dekat dengan Pusat Belanja, Hiburan, dan Kuliner

Banyak pusat perbelanjaan, hiburan, dan kuliner yang ada di Jakarta Selatan yang bisa kita datangi. Misalnya saja seperti Blok M, di sana kamu bisa puas berbelanja, mencari hiburan yang menarik, hingga puas makan dengan pilihan aneka kuliner yang nikmat. Apapun kebutuhan dan gaya hidupmu, bisa ditemukan dengan mudah di Jakarta Selatan.

Akses Transportasi yang Mudah

Sarana transportasi di Jakarta Selatan juga sudah cukup memadai. Tidak heran bila iklan dijual rumah di Jakarta Selatan banyak ditemukan dan mempromosikan tentang kemudahan akses transportasi publik. Selain jalur Transjakarta, Jakarta Selatan juga memiliki jalur MRT pertama yang menghubungkan Lebak Bulus dengan kawasan HI. Ada juga jalur commuter line yang memudahkanmu untuk menuju ke lokasi-lokasi lain dengan mudah.

Jaksel house

Memiliki Daerah Resapan Air

Jakarta Selatan, secara geografis memiliki daerah resapan air yang cukup bagus. Hal ini menjadikan Jakarta Selatan juga memiliki cukup banyak danau atau situ dan ruang-ruang terbuka hijau. Daerah-daerah tersebut juga dijadikan sebagai tempat wisata untuk melepas penat para warga di Jakarta Selatan.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa Jakarta Selatan menjadi wilayah tempat tinggal favorit. Jika kamu ingin menemukan rumah murah di Jakarta Selatan, tentu harus berusaha dan melakukannya dengan berbagai cara dan alternatif. Pastinya, masih ada rumah dengan harga terjangkau yang dijual di sekitar Jakarta Selatan.