Avatar suryaden
Posted by suryaden on February 10, 2015
Nikon D810A DSLR untuk memotret bintang

Nikon mengumumkan varian D810 yaitu D810A, sebuah DSLR dengan 36 Megapixel yang didesain untuk memotret bintang. Kamera DSLR Nikon ini memiliki filter optik melipatgandakan transmisi sinar , sehingga dapat membuat kamera bisa menangkap gambar yang berwarna merah seperti yang ada di Horsehead Nebula. Nikon D810A berbeda dengan kamera DSLR canggih milik Nikon sebelumnya karena memang dirancang untuk memotret bintang atau dikenal dengan astrofotografi.

Kamera Nikon DSLR ini bukan dibuat untuk umumnya fotografi menurut pembuatnya karena memiliki perbedaan dengan kamera biasa seperti kecepatan klik dan sebagainya, sehingga tidak baik untuk digunakan sebagai kamera DSLR seperti biasanya. DSLR ini dirancang hanya untuk bagus dan memudahkan untuk menangkap gambar dengan long-exposures, sebagaimana viewfinder atau alat intipnya yang dibuat seperti level horison virtual.

Kamera Nikon 810A DSLR pemotret angkasa ini akan hadir pada bulan Mei 2015 dan harganya 500 USD lebih mahal dari D810 biasa dan akan dibanderol sekitar 3.799,95 USD.