Avatar brendha
Posted by brendha

Saya hari ini baca berita di detik, kalau tanggal 19 nanti sidang pertama Aak Gym dan Teh Ninih. Sedih dan merasa sangat disayangkan. Pernikahan sekian lama, dan dikarunia banyak anak. Banyak kenangan tentu saja diantara mereka. Dan selesai.

Cibiran yang membuahkan anti simpati terhadap Aak Gym, tudingan bahkan pasti makian banyak dari wanita yang tidak suka pada keputusan Aak Gym yang melakukan perbuatan TIDAK POPULER DI INDONESIA. Poligami.

Kok tega sih, nyarinya yang muda, pilih kasih, ga tau diri, ga tau terimakasih, menginjak-injak harga diri perempuan. So inilah opini saya sebagai perempuan. Jangan diambil pusing omongan saya yah..

 

Aak Gym.

Percaya deh, Keputusan berpoligami itu bukan didasarkan syahwat laki-laki.  Aak tahu sekali ilmunya, hukumnya, dan konsekuensinya. Dan bagaimanapun poligami itu syah. Halal. Bukan perbuatan dosa di agama Islam.

Tapi kan dia ga adil terhadap istrinya, lebih dominan dengan istri mudanya. Yaa memang begitu, bahkan Rasulullah sendiri lebih mencintai istri keduanya Aisyah Ra. dibandingkan istri-istrinya yang lain. Dan semua istrinya memahami itu. Tapi bukan berarti Rasul berlaku tidak adil. Dan soal cinta, adalah urusan hati. Dan lagi-lagi hati sangat mudah dibolak balik sodara-sodara.  Saya kok yakin-yakin aja Aak bisa adil terhadap istri-istrinya. Ngerti ga maksud saya? Aak Gym saya yakin memiliki bekal ilmunya.

Yang menjadi akhirnya bahan celaan adalah karena Aak melakukan tindakan tidak populer di Indonesia. Melawan arus dan menyakiti perempuan. Lagi-lagi dengan sotoynya saya mencontoh Rasulullah. Tau salah satu istri Rasul yang bernama Zaenab kan? Sebelum menjadi istrinya tau ga, kalau sebelumnya Rasul menjodohkan beliau dengan anak angkatnya yang bernama Zaid. Bagai langit dan bumi, zaid yang dulunya adalah seorang budak menikahi Zaenab yang cantik. Namun pada akhirnya Zaenab tidak mencintai Zaid, dan meminta petunjuk pada Rasul untuk bercerai. Awalnya Rasul meminta untuk menahan dulu. Namun akhirnya Allah yang memberi keputusan, cerai dan nikahi zaenab. Sungguh suatu perbuatan yang sangat tidak populer di arab sana, bagaimana anak angkat di sana dianggap dan diberi hak yang sama seperti anak kandung. Maka turunlah ayat mengenai anak angkat. Mau tau? Baca sendiri deh di Al Quran 33 ayat 4. So taukan perbuatan tidak populernya? Yah ketika Rasul menikahi mantan istri anak angkatnya. :)

Trus pada nanya dong, jadi mbak bre yang manis mau di poligami? Tunggu dulu,

Teh Ninih

Worship buat ibu satu ini, hatinya baik. Ilmunya tau sekali dia. Menjadi istri yang dipoligami dan dinaikkan derajatnya. Saya kagum sekali dengan wanita ini. Kesabaran dan luar biasa tabah.

Ibarat seseorang yang diberi pilihan untuk berjuang berenang ditengah lautan. Dia yakin dia bisa dan berani menjalani semua itu. Lelah dan sakitnya di jalani dengan tabah. Lalu kenapa sekarang berhenti dan memilih menepi? Bukan salah teh ninih juga akhirnya dia tidak bertahan. Lagi-lagi ini urusan hati, dan teh ninih tau sekali ilmunya. Dia mungkin sudah tidak sanggup dan memilih untuk tidak membinasakan dirinya sendiri.  Karena saya yakin ada beberapa perempuan yang akan melakukan apa saja untuk untuk mempertahankan cintanya sampai matipun dijabanin. So bukan berarti Teh Ninih dan Aak ga saling cinta. Justru karena besarnya cinta Teh ninih, dia memilih mundur. Dan besarnya cinta Aak juga yang akhirnya menceraikan teteh.

Sulit emang dimaklumi, semua menyayangkan.

Jadi mbak bre mau dipoligami? Jawabnya, saya belum punya kekuatan hati seperti itu. Dan ibarat buah melon, enak manis rasanya. Bukan makanan yang bikin gendut, atau banyak penyakitnya. Buah yang banyak khasiatnya ini ga semua orang suka, termasuk saya. Saya ga mau makan melon, tapi bukan berarti saya menentang orang lain asyik menyantap melon.



----sembari nonton cinta cenat cenut-------