Avatar mbahsangkil
Posted by mbahsangkil
kalo bicara SEO dan google tentu tidak lepas dari yang namanya backlink. Backlink sendiri adalah tautan dari luar blog/web kita yang menuju ke alamat blog/web kita dengan anchor text sebagai kata kunci yang sudah ditentukan. Banyak cara untuk mendapatkan backlink, selain dengan berkomentar di blog yang do follow, membuat profile di forum dan membuat blog/web poster sampai meninggalkan signature link atau profile link di authority blog/web. 
 
Backlink yang baik adalah backlink yang organik dalam arti bukan backlink flood atau mass backlink menggunakan program. Google panda lebih mementingakan sebuah high quality backlink bukan kuantiti backlink. Hal ini juga tidak terlepas dari seberapa tinggi page rank atua PR web/blog yang memberikan tautan. Semakin tinggi PR blog/web tersebut semakin high quality backlink yang kita dapatkan. High quality backlink juga bisa didapatkan dari authority blog/web atau dalam bahasa gampangnya blog/web yang dipercaya oleh google. 100 backlink dengan PR 5 ke atas lebih bagus daripada 1000 backlink PR 2 kebawah.
 
Banyak cara mendapatkan backlink, selain dengan menggunakan Backlink footprint menggunakan google yaitu dengan memasukkan kata kunci unik dan spesifik untuk menampilkan hasil pencarian yang bisa dipake untuk membuat backlink, bisa juga dengan membayar jasa pembuat backlink yang banyak tersebar di internet. Selain 2 cara tersebut, backlink juga bisa di buat dengan mendaftarkan artikel2 kita ke dalam artikel submitter directory atau mencari jasa2 pembuat backlink gratisan.
 
Dengan Postingan ini jogloabang akan memberikan sedikit trik dan cara mendapatkan backlink gratis. Harus diingat, kelemahan free backlink adalah kita tidak bisa memantau seberapa tinggi Page Rank blog/web yang akan dipake untuk menancapkan backlink. Jadi saran saya pergunakan ini untuk membuat backlink di blog/web baru atau blog/web yang PR nya masih rendah. Jangan terlalu banyak membuat backlink untuk blog/web yang masih terlalu baru dan jumlah postingan yang sedikit, usahakan membuat minimal 10 postingan dengan konten yang unik dan bukan duplicate content.
 
Cara mendapatkan Backlink gratisan
 

1. Menggunakan fasilitas dari http://www.sitevaluestats.com/

 
Masukkan alamat blog/website anda, ingat jika alamat domain anda menggunakan www. harap memasukkan www. jika tidak menggunakan www masukkan dengan tanpa menggunakakan www. setelah alamat blog/web anda ditulis silahkan klik submit. Jangan tutup layar browser anda sampe tanda loading/ loading bar selesai. Salah satu tanda jika autopilot backlink selesai adalah adanya keterangan di halaman paling bawah. Biarkan web tersebut bekerja secara autopilot membuat backlink tersebut. Dari web ini kalo dilihat keterangannya kita akan mendapatkan 150++ backlink. Lumayan kan daripada lu manyun :p
 

2. Menggunakan fasilitas gratis 25 Backlink dari socialmonkee.com

 
Register dulu, kemudian ikuti petunjuknya. Salah satu petunjuknya adalah wajib menginstal plugin buat mozilla firefox. Dengan syarat itu artinya backlink ini tidak bisa dilakukan untuk browser lain seperti chrome dan opera. Gunakan Pada Browser Firefox dan Cukup menginstal plugin firefox kemudian kita submit web/blog yang mau diberi backlink. Uniknya social monkee memberikan fasilitas spun untuk title. anchor text dan description. Gunakan format yang ditentukan yang bisa dilihat pada petunjuknya, dan masukkan alternatif spun sebanyak mungkin agar anchor text dan deskripsi backlink kita bervariasi. Social monkee bisa digunakan untuk membacklink inner post ataupun halaman muka web kita. 
 
masih banyak tempat yang memberikan backlink gratis, tapi harus diingat bahwa:
 
1. tidak semua pemberi backlink gratis memberikan laporan/ bukti pembuatan backlink itu. Untuk 2 fasilitas pemberi backlink di atas, kita bisa melihat hasilnya.
2. jangan berharap bahwa backlink gratis akan mendapatkan PR tinggi, tapi kalo kebetulan mendapatkan PR tinggi artinya itu bonus :p
3. lebih bijak lagi Gunakan backlink ini untuk membacklink inner page, bukan front page
4. Jangan terlalu sering membuat backlink, 3 hari sekali minimal untuk menghindari disenggol panda
5. jangan hanya membacklink tapi harus diimbangi dengan posting berkelanjutan dengan konten yang unik bukan duplikat konten
6. Selamat menikmati backlink Gratis!!!
 
Keep Blogging
 
Mbah Sangkil
 
Twitter