Avatar mbahsangkil
Posted by mbahsangkil

Perlu perhatian khusus jika ingin menembak sebuah keyword untuk meningkatkan SEO postingan. Pengenalan yang diberikan oleh tim jogloabang bersama tim songoo ini adalah pengenalan sederhana tapi sangat penting dalam meningkatkan SEO postingan atau blog kita pada mesin pencari atau search engine google. Dalam postingan sebelumnya saya sudah menulis trik membuat konten berkualitas dengan target keyword, dan SEO starter Guide nya google. Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan kenapa hal ini sangat penting.

Yang Harus Diperhatikan

1. Tittle

2. Deskripsi

3. Permalink

Perhatikan gambar dibawah ini. Gambar itu adalah tampilan index dari google.

tampilan dari hasil pencarian google

penjelasan dari gambar itu akan saya urutkan berdasarkan nomor.

nomor 1 adalah Title / judul postingan (tulisan berwarna biru dengan garis bawah)

Idealnya judul itu terdiri dari 10-70 huruf (termasuk spasi). Pastikan juga pada title ini anda memasukan kata kunci utama /keyword yang mau kita tembak. Usahakan judul ini explisit dan unik. jangan membuat judul yang terlalu panjang karena akan terpotong pada saat ditampilkan dan robot akan mengindex dengan tidak maksimal. Dari beberapa artikel yang saya baca, judul dengan lebih dari 70 karakter/huruf (termasuk spasi) biasanya akan mendapatkan SERPs yang jelek.

nomor 2 adalah deskripsi (tulisan dengan huruf berwarna hitam)

Ini adalah deskripsi dari isi postingan kita yang terpampang di hasil pencarian google. Deskripsi pada umumnya diambil dari paragraf pertama tulisan yaitu 156 karakter pertama. Hal yang perlu diperhatikan pada deskripsi ini adalah, masukan 1-2 kata kunci atau keyword. gunakan kombinasi 1 kata kunci utama dan 1 kata kunci tambahan. Tuliskan kata kunci itu pada awal-awal paragrap agar masuk ke dalam search result pada google.

nomor 3 adalah permalink (tulisan berwarna hijau)

permalink bisa dibilang adalah identitas dan alamat postingan kita.bisa di set pada dashboard di wordpress admin. Permalink bisa di setting menurut kemauan kita, dan permalink yang SEO friendly bagus untuk mendongkrak SERPs. Gunakan Permalink yang mencantumkan tittle postingan kita dan sedikit informasi seperti tanggal postingan atau kategori

Ketiga hal di atas adalah dasar dari sebuah postingan untuk mendapatkan peringkat yang bagus di pencarian google dengan keyword yang sudah kita tentukan. Untuk pengembangannya sebenarnya masih banyak, salah satunya dengan plugin SEO maupun dengan on site SEO dan off site SEO

untuk pertanyaan atau ada yang kurang jelas tentang SEO bisa menghubungi @suryaden @denkenthir @khucluk di twitter.

Selamat mencoba.....