Avatar omagus
Posted by omagus

Seperti halnya  pepatah sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga. Begitu juga dengan ketika ludah menjadi api. Kenapa bisa begitu..? apa mungkin ludah yang keluar dari mulut kita bisa menjadi api..?

Bisa saja..! itulah kenapa ada juga pepatah yang mengatakan jangan kau menjilat kembali ludah yang sudah kau keluarkan. Mungkin di takutkan ludah itu sudah menjadi api seperti halnya nasi menjadi bubur.

Begitulah kata-kata itu saya denger juga dari tivi siang tadi dan saya nggak tau dari acara apaan dan siapa yang mengucapkan. Tapi kata itu cukup menggelitik telinga saya.

Kata itulah yang menggambarkan keadaan sekarang menurut saya. Ludah adalah sesuatu yang kita keluarkan dari mulut kita sama dengan halnya perkataan dan perbuatan.

Jaman memang sudah menjadi aneh, Tidak semua perkataan baik akan berefek menjadi baik. Sama halnya dengan ketika orang yang katanya soleh di angkat menjadi petinggi, belum tentu juga membawa kebaikan. Toh manusia juga bisa berubah, bahkan bukan sekedar berubah tapi juga bubrah.

Berhati hatilah ketika ludahmu suatu saat menjadi api. Masih mending kalu berubahnya api masih di tingkat level dunia seperti sekarang ini. Bagaimana kalau ludah api itu nanti di kehidupan level berikutnya..!

Banyak kejadian yang bisa kita lihat bagaimana ludah mereka menjadi api. Tinggal tonton aja tivi atau baca media. Lihatlah kejadian bagaimana para petinggi kecebur, belepotan lumpur walau gak kecebur.

Bagaimana sebagian mereka menutup-nutupi diri dari ludah mereka yang sudah berubah menjadi api.bahkan sebagian lagi sudah terbakar oleh ludah api mereka sendiri.

Tapi ya sudahlah, sekecil dan sebesar apapun hikmah sebuah kejadian sudah seharusnya menjadikan kita lebih dewasa walaupun kita sebenarnya sudah tua (tapi polapikir kita seperti anak-anak, suka ngadu dan suka ngambeg, siapa yah :D).

 

Sekedar pemanasan, lama gak ngeblog asli dadi goblog.:D