PP 2 tahun 1945 tentang masih tetap berlakunya segala Badan-Badan Negara dan Peraturan-Peraturan yang Ada

PP 2 tahun 1945 adalah Peraturan Pemerintah tentang masih tetap berlakunya segala Badan-Badan Negara dan Peraturan-Peraturan yang Ada sampai Berdirinya Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Selama belum diadakan yang Baru menurut Undang-Undang Dasar.

PP 2 tahun 1945 tentang masih tetap berlakunya segala Badan-Badan Negara dan Peraturan-Peraturan yang Ada sampai Berdirinya Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Selama belum diadakan yang Baru menurut Undang-Undang Dasar ditandatangani Presiden Soekarno pada tanggal 10 Oktober 1945 di Jakarta.

PP 2 tahun 1945 tentang masih tetap berlakunya segala Badan-Badan Negara dan Peraturan-Peraturan yang Ada sampai Berdirinya Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Selama belum diadakan yang Baru menurut Undang-Undang Dasar diumumkan pada tanggal 10 Oktober 1945 oleh Sekretaris Negara A.G. Pringgodigdo di Jakarta.

Berikut adalah isi PP 2 tahun 1945 tentang masih tetap berlakunya segala Badan-Badan Negara dan Peraturan-Peraturan yang Ada sampai Berdirinya Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Selama belum diadakan yang Baru menurut Undang-Undang Dasar, bukan format asli

Peraturan Pemerintah
Nomor 2 tahun 1945
tentang
masih tetap berlakunya segala Badan-Badan Negara
dan Peraturan-Peraturan yang Ada sampai Berdirinya Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945,
Selama belum diadakan yang Baru menurut Undang-Undang Dasar

KAMI, PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA,

Untuk ketertiban masyarakat, bersandar atas Aturan Peralihan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Pasal 11, berhubung dengan Pasal IV, menetapkan Peraturan sebagai berikut :

Pasal 1

Segala Badan-Badan Negara dan Peraturan-Peraturan yang ada sampai berdirinya Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, selama belum diadakan yang baru menurut Undang-Undang Dasar masih berlaku asal saja tidak bertentangan dengan Undang-Undang Dasar tersebut.

Pasal 2

Peraturan ini mulai berlaku pada tanggal 17 Agustus 1945.

Demikianlah isi PP 2 tahun 1945 tentang masih tetap berlakunya segala Badan-Badan Negara dan Peraturan-Peraturan yang Ada sampai Berdirinya Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, Selama belum diadakan yang Baru menurut Undang-Undang Dasar.

PENJELASAN PERATURAN PEMERINTAH 1945 N0. 2

Dalam Pasal II dari Aturan Peralihan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia telah ditetapkan, bahwa segala Badan-Badan Negara dan Peraturan-Peraturan yang ada, masih berlaku sebelumnya diadakan peraturan baru. Untuk lebih menegaskan berlakunya pasal ini, maka berdasarkan atas Pasal IV dari Aturan Peralihan, dengan ini diadakan Peraturan.

Hendaknya semua penduduk memperhatikannya.

/