Avatar suryaden
Posted by suryaden on February 01, 2015
Google Earth Pro

Selama lebih dari 10 tahun banyak orang dari orang yang suka main peta, pengusaha dan ilmuwan menggunakan Google Earth pro untuk mengerjakan berbagai projek yang memerlukan kinerja peta yang canggih dan mereka membayar untuk itu, namun Google Earth Pro sekarang digratiskan oleh Google. Biasanya menggunakan Google Earth Pro menggunakan bayaran dan berlangganan seharga 400 USD pertahun. Entah mengapa namun saat ini memiliki akun Google Earth Pro menjadi gratis, namun tentunya masih perlu mendaftar dan mengunduh software Google Earth Pro untuk komputer.

Memiliki akun Google Earth Pro caranya dengan mendaftarkan dan mengisi formulir ini, meskipun di adress barnya adalah 'free trial' namun hal ini berlaku untuk pro dan tidak trial. Kemudian mengunduh software Google Earth Pro di pranala ini.

Perbedaan antara Google Earth Biasa dan Google Earth Pro adalah bahwa sepertinya juga tidak terlalu penting karena akan membutuhkan akun Pro jika akan menggunakan Google Earth untuk menggarap projek-projek tertentu yang menggunakan peta. Diantaranya perbedaannya adalah dengan Google Earth Pro bisa mencetak gambar peta hingga resolusi 4800x3200 berbeda dibandingkan non Pro yang hanya sampai resolusi 1000x1000, bisa secara otomatis mengimpor ribuan alamat dalam sekali waktu untuk kemudian di pin-kan di peta, menangkap gambar video HD dari apa yang ada di layar, dan dapat mengukur jarak atau luas area menggunakan tidak hanya garis atau path namun dengan poligon, lingkaran dan lainnya.

Sila mencoba. Dan bagaimanapun data yang terlengkap hanyalah data negara Amerika Serikat.

[ Via Google Earth Pro is now free ]