Avatar suryaden
Posted by suryaden on January 20, 2015
Telegram di Ubuntu

Telegram adalah aplikasi perpesanan yang bisa di pasang di banyak platform sistem operasi baik Android, Windows Phone, iOS bahkan bisa dipasang di komputer desktop dengan sistem operasi Linux, Windows PC maupun OSX, bahkan bisa diakses melalui aplikasi web. Aplikasi pesan Telegram dapat dikatakan fokus pada kecepatan dan keamanan pengiriman pesan.

memiliki aplikasi yang resmi untuk Android, Windows Phone, Mac OS X, iOS yang berjalan bagus sebagaimana juga berjalan seperti disebutkan diatas, seperti di Desktop Windows PC, Mac OSX dan Linux, dan juga memiliki aplikasi-aplikasi klien messenger yang tidak resmi. Seperti misalnya aplikasi Telegram untuk yang juga tidak ada versi resminya hingga ke PPA Ubuntu. Namun ada seseorang yang bernama Lorenzo dari Spanyol di blognya yang membuat Telegram bisa berada di PPA Ubuntu.

Telegram untuk aplikasi komputer desktop mendukung pemberitahuan - notifikasi, stiker (meskipun masih terus dikembangkan untuk , mengirim dan menerima lampiran pesan (attachments) dalam bentuk foto maupun dokumen, menambahkan kontak dan sebagainya. Telegram saat ini belum mendukung pesan suara. Dan hal yang penting dalam menggunakan PPA di Linux Ubuntu adalah belum adanya otomatis pemutakhiran - karena belum official dari Telegram - jadi masih harus menunggu si Lorenzo untuk koding dan berkeringat sehingga Telegram di Ubuntu Linux bisa terupdate dan sama dengan versi yang beredar resmi lainnya.

Install Telegram Desktop untuk Ubuntu atau Linux Mint melalui PPA

sudo add-apt-repository ppa:atareao/telegram
sudo apt-get update
sudo apt-get install telegram

Jika ada kesalahan atau bugs mohon langsung report ke .